Najmah, S.KM, MPH

A great man always be like thunder, he storms the skies, while others are waiting to be stormed (Anonymous)

Minggu, 17 Juni 2012

Preface

Dengan mengucapkan puji syukur atas kehadirat Allah SWT karena atas Ridho dan Rahmat dan Karunia-Nya sehingga penulis dapat menyelesaikan buku ‘Managemen dan Analisa Data, Kombinasi Teori dan Praktik SPSS di Bidang Kesehatan’. Buku ini disusun guna mempermudah mahasiswa dan praktisi khususnya di bidang Kesehatan dalam mengolah data statistik dan menginterpretasikan hasil output yang didapatkan. Pada bagian uji Hipotesa, modul ini memberikan informasi sekitar beberapa uji hipotesa dalam penelitian analitik dan cara mengintreptasikan data output SPSSnya. Pada setiap bab, penulis memberikan contoh dari beberapa penelitan penulis dan peneliti lainnya dari beberapa referensi sehingga dapat meningkatkan pemahaman pembaca dan dapat dipelajari secara berkesinambungan.

Proses aplikasi SPSS dibuku ini menggunakan SPSS versi 17. Walaupun, ada sedikit perbedaan beberapa menu data editor pada SPSS dengan beberapa versi, penulis berharap pembaca bisa menelaah menu data editor yang dimaksud dalam buku ini pada program komputer program SPSS versi lainnya yang terkadang terletak di sub menu yang berbeda.

Sebagai penulis junior, penulis menyadari masih banyak keterbatasan dalam buku ini. Saran dan kritik yang membangun sangat dibutuhkan guna meningkatkan kualitas modul ini, feel free to send me an email, najem240783@yahoo.com




Indralaya, Februari 2011
Najmah, SKM, MPH

NIP 19830724 200604 2003

0 komentar:

Posting Komentar